Saturday, February 20, 2016

Cara Membuat Sertifikat dengan Mail Merge pada Ms. Word


Tujuan dari pembuatan tutorial Cara Membuat Sertifikat dengan Mail Merge di Ms. Wordhttp://seo-toblog.blogspot.com/2016/02/cara-membuat-sertifikat-dengan-mail.html ini hanya sekedar sharing semata terutama untuk file pribadi juga dan semoga bermanfaat untuk semua kalangan yang membutuhkan. banyak cara untuk membuat Surat Massal dengan menggunakan fitur dari Ms. Word yaitu mail Merge dari hal membuat Surat Massal, Label Undangan, dll, yang nanti kita bahas pada pertemuan selanjutnya.OK Lets Go!!!

Baik kita mulai Cara Membuat Sertifikat dengan Mail Merge di Ms. Word dengan langkah sbb :
1. Buat Blangko Ijazah / Sertifikat terlebih dahulu di Ms. Word sesuai dengan selera anda masing-masing.
    Contoh dari saya :
   
Kosongkan bagian yang menurut anda perlu di proses dengan Mail Merge 
disini saya sengaja kosongkan semua data karena sudah mempunyai Database dari Excel.

2. Buat Database dari Excel jika belum buat disini saya menggunakan Database dengan Excel yang mudah di
    mengerti banyak orang. bisa juga dengan SQL, Ms. Access, dll.
    Contoh Database yang saya buat : SS-nya
disini saya hanya memerlukan 4 field yang akan di proses dengan Mail Merge. sesuai kebutuhan

3. Jika sudah membuat keduanya, maka proses selanjutnya adalah tutup semua jendela Ms. Word dan Ms.  
    Excel tadi dan buka halaman baru di Ms. Word dan Pilih Tab --> Mailings

 Cara Membuat Sertifikat dengan Mail Merge pada Ms. Word 
Pilih step by step saja biar mudah bagi yang baru pertama mengenal --> bagi Master yang sudah tahu No Comment

4.  Ikuti langkah demi langkahnya dari memilih dokumen Blangko Sertifikat yang tadi agan buat...
    
Cara Membuat Sertifikat dengan Mail Merge pada Ms. Word
Cara Membuat Sertifikat dengan Mail Merge pada Ms. Word
Cara Membuat Sertifikat dengan Mail Merge pada Ms. Word
Cara Membuat Sertifikat dengan Mail Merge pada Ms. Word
Cara Membuat Sertifikat dengan Mail Merge pada Ms. Word

Cara Membuat Sertifikat dengan Mail Merge pada Ms. Word
Cara Membuat Sertifikat dengan Mail Merge pada Ms. Word
Cara Membuat Sertifikat dengan Mail Merge pada Ms. Word

5. Masukan field yang diperlukan untuk di Merge, berikut SS-nya.
   
Cara Membuat Sertifikat dengan Mail Merge pada Ms. Word
Cara Membuat Sertifikat dengan Mail Merge pada Ms. Word
Cara Membuat Sertifikat dengan Mail Merge pada Ms. Word

6. Setelah menempatkan pada masing-masing field yang dibutuhkan next saja..dan hasilnya
   
Cara Membuat Sertifikat dengan Mail Merge pada Ms. Word

7. Selesai sudah gan dan siap untuk di Print. Mudah kan..
   
Cara Membuat Sertifikat dengan Mail Merge pada Ms. Word

Bagi yang membutuhkan file tutorialnya download saja gan tombol dibawah ini :

Terima Kasih atas Kunjungannya gan, semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi semua yang membutuhkannya.
Cara Membuat Sertifikat dengan Mail Merge pada Ms. Word

Sumber dari Blog Sendiri



Disqus Comments